AMPG Sultra Jagokan Tiga Kandidat di Musda Golkar

854
Ilustrasi REDAKSIANA.ID
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Sembilan nama kader Golkar bakal mencalonkan diri dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-X (10) yang rencananya digelar di Azizah Syariah Hotel Kota Kendari, Rabu besok 11 Maret 2020.

Dimana Musda kali ini akan menentukan kursi Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2020-2025.

Terkait hal tersebut, Ketua Angakatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sultra, La Ode Muhammad Inarto, rupanya belum menentukan arah pilihan salah satu kandidiat Ketua DPD itu.

Meski begitu putra dari Ridwan Bae ini meyebut ada tiga kandidat terkuat dalam menahkodai Partai Golkat di Sulawesi Tenggara.

“Ada tiga kandidat kuat diantaranya Bupati Wakatobi, Arhawi, Wakil Ketua DPRD, Herry Asiku dan Bupati Konsel, Surunuddin Dangga, “ungkap Inarto kepada Media, Selasa (10/3/2020).

Terkait dirinya menyebut tiga kandidat itu, karena menurut dia, mereka merupakan kader senior yang memiliki loyalitas terhadap partai Golkar.

“Ketiganya itu kader yang loyal kepada Partai, “ucapnya

Sementara itu terpisah, Sekretaris Umum (Sekum) DPD Golkar Sultra, M Basri menjelaskan bahwa, sebagai oraganisasi sayap partai golkar, AMPG dan Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG)
memiliki satu hak suara yang bisa disalurkan dalam Musda ke-X nanti.

“Nah keduanya ini akan mewakili satu suara saja, “katanya

Sementara itu, disinggung terkait siapa yang akan mewakili satu suara ini di Musda nanti, Basri menyebut hal itu merupakan kewenangan oraganisasi golkar itu.

“Keputusan itu menjadi kewenangan oraganisasi sayap golkar, terkait arah pilihannya nanti dimana, “pungkasnya

Penulis : Olin

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda