Akibat Penyebaran Virus Corona, DPR RI Perpanjang Masa Reses

64
Foto Istimewa.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Akibat peredaran Virus Corona (Covid-19) yang saat ini menyebar di sebagian daerah yang di Indonesia, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI mengambil langkah untuk memperpanjang masa reses hingga, Minggu (23/3/2020) mendatang.

Dimana sebelumnya masa reses anggota legislatif ini dikabarkan akan berakhir pada Minggu (22/3/2020).

Langkah yang diambil oleh Dewan pusat ini, telah diputuskan bersama dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR RI yang berlangsung lewat telekonferensi antara pimpinan DPR RI dan pimpinan fraksi, Jumat (20/3/2020).

“Salah satu keputusan dari rapat itu yakni menunda masa sidang yang seharusnya tanggal 23 Maret menjadi tanggal 30 Maret, mengingat di negara kita ini sedang darurat wabah virus corona, “ungkap Sekretaris Fraksi PPP, Ahmad Baidowi.

Selain itu kata pria sapaan Awiek itu menjelaskan bahwa masa reses DPR juga diputuskan dapat diperpanjang kembali jika nantinya penyebaran virus corona semakin meluas.

Bahkan hasil rapat itu juga diputuskan bahwa komisi di DPR diizinkan untuk melakukan proses pengawasan terhadap penanganan Covid-19.

“Jadi dalam masa reses ini nantinya para anggota DPR akan dilengkapi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) untuk melakukan pengawasan khususnya terkait dengan┬ápenanganan covid-19, “ucap Ahmad Baidowi

Untuk diketahui sampai pada hari Jumat ini (20/3/2020), jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia mencapai 369 kasus. Dari jumlah itu, 32 orang dinyatakan meninggal dunia, dan tujuh orang dinyatakan sembuh dari virus tersebut.

Penulis : Firman

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda