Akhir Musim PSG Lepas Neymar Rp2,4 Triliun, Sinyal Buat Barcelona

60
Neymar jr, dengan Kostum club PSG. (Foto Istimewa).
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : JAKARTA – Pemain sepak bola asal negara Brazil, Neymar dikabarkan akan dilepas oleh clubnya Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim ini.

Biaya transfer mantan penyerang Barcelona itu dibandrol dengan harga 150 juta euro atau sekitar Rp2,4 Triliun.

Dilansir dari berita olahraga mancanegara, PSG kini tidak mempertahankan Neymar seperti pada musim sebelumnya.

Alasan itu karena Neymar sendiri tidak bisa tampil optimal di PSG. Dalam dua musim pertama, ia selalu mengalami cedera panjang sehingga tak mampu memperkuat PSG pada paruh kedua kompetisi ketika kompetisi memasuki masa krusial.

Bahkan Leonardo yang merupakan Direktur Olahraga club itu diyakini telah memberi lampu hijau untuk membiarkan Neymar pergi dari club asal negara Prancis tersebut.

Namun harga transfer itu lebih rendah dari harga awal yang ditetapkan oleh PSG ataupun dari harga transfer saat PSG mendatangkan Neymar dari Barcelona. Saat itu PSG mengeluarkan budge lebih dari 200 juta euro untuk bisa memakai Neymar di club tersebut.

Usai PSG melepas Neymar, kabar kembalinya ia ke Barcelona semakin kuat.

Sebab, sejak musim lalu, Barcelona sudah berusaha keras mengembalikan Neymar ke Camp Nou. Namun sayang, hingga bursa transfer berakhir strategi itu gagal terlaksana.

Sejak Neymar pindah ke PSG Barcelona juga mengalami kesulitan. Luis Suarez dan Lionel Messi belum menemukan pemain pengganti yang sepadan untuk jadi rekan di lini depan.

Sekelas pemain yakni Ousmane Dembele, Philippe Coutinho, dan Antoine Griezmann rupanya belum menunjukkan kekompakan bersama Suarez dan Messi seperti halnya Neymar dengan julukan trio Amerika Latin MSN.

Penulis : Firman

Apa Komentar dan Pendapat Anda