46 Calon Pendaftar TNI Sangat Beruntung, Dispsiad Datang di Mako Yonif 725/Wrg

138
Proses pembekalan calon pendaftar TNI yang dipimpin oleh Letkol Inf Namer Djalil (FOTO: Istimewa)
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KONSEL – Sebanyak 46 orang putra-putri Sulawesi Tenggara (Sultra) calon pendaftar TNI mengikuti Pembekalan dari Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) yang digelar di Mako Yonif 725/Woroagi.

Kegiatan pembekalan ini dipimpinan langsung oleh Letkol Inf Namer Djalil, S.Psi., M.Tr.Han., dilakukan bersamaan dengan pengambilan data pemeriksaan psikoilogi untuk mengikuti seleksi Raider bagi anggota Yonif 725/Wrg sebanyak 35 orang.

“Kami senang dan bangga, bisa menyelenggarakan 2 kegiatan dalam waktu bersamaan. Terkait penerimaan prajurit, saat ini Batalyon sedang membina putra-putri dari keluarga prjaurit maupun masyarakat sekitar, semoga dari kegiatan ini dapat membuka peluang yang lebih besar bagi anak-anak Sultra untuk menjadi prajurit TNI-AD,” ungkap Danyonif 725/Wrg, Mayor Inf Muh. Amin, Rabu (24/06/2020).

Di tempat yang sama, Sri Ika Mawarni Saputri salah satu peserta yang ikut pembekalan tersebut, sangat berharap bahwa kegiatan pembekalan seperti ini bukan hanya kali ini saja, melainkan kedepannya juga bisa dilaksanakan lagi.

“Kami berharap kegiatan ini, bukan hanya dilaksanakan hari ini saja, akan tetapi bisa dilaksanakan di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Untuk diketahui pembekalan calon pendaftar ini dapat terlaksana berkat koordinasi oleh Danrem 143/Ho Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan, S.E., M.B.A dan Kadispsiad Brigjen TNI Dr Edi R. Hidayat, M.B.A., MHRMC. Dimana awalnya tim psikologi Psiad hanya mengambil data calon prajurit Raider di Yonif 725/Wrg.

Tulisan: Aryani fitriana

Apa Komentar dan Pendapat Anda