2021, Perkemi Sultra Bakal Bangun Honbu Para Kenzi

146
Ilustrasi
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Persaudaraan Bela Diri Kempo (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra), rencananya bakal membangun Honbu pada 2021 mendatang.

Honbu tersebut nantinya akan digunakan para Kenzi di Sultra untuk berlatih dan mengasah kemampuan bela diri Kempo.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Sultra, Trio Prasetio mengungkapkan, salah satu kenzi kempo yakni simpei yakni A Hoy menghibahkan tanahnya seluas 40×50 untuk pembagunan Honbu di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari.

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Sultra, Trio Prasetio.

“Simpei A Hoy ini pemegang dua DAN. Beliau adalah salah satu kenzi yang memiliki keinginan untuk membangun dan mengembangkan bela diri kempo, “ungkapnya, Rabu (26/2/2020).

Selain itu, pemegang sabuk hitam dua DAN ini menjelaskan, nantinya semua kegiatan bela diri kempo akan dipusatkan di kuil tersebut, mulai dari latihan rutin hingga Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

Lebih lanjut, Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Sultra ini berharap, kedepannya pembinaan atlet kempo bisa lebih difokuskan. Sehingga bisa melahirkan banyak atlet kempo berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional.

“Insha Allah, di bawah kepengurusan Pak Harmin Ramba, prestasi atlet kempo Sultra akan terus ditingkatkan, “ujar Tri sapaan akrabnya.

Untuk diketahui di Sultra sendiri saat ini sudah ada sekitar 7.000 atlet Kempo yang tersebar di seluruh Kabupaten/Kota.

Penulis : Zian

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda