11 Kecamatan di Kendari Dapat Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang, Batasnya Mei Mendatang

188
Ilustrasi.
redaksiana.id redaksiana.id

REDAKSIANA.ID : KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari melalui Sekretaris Daerah (Sekda), Nahwa Umar, menyerahkan secara langsung Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) kepada 11 Camat yang ada di Kota Kendari.

Penyerahan itu dilaksanakan dalam rapat koordinasi (Rakor) pengelolaan Pajak Bumi dan Bangunan di Taman Kota Kendari, Kamis (27/2/2020).

Nahwa Umar saat memberikan sambuatnnya pada Rakor, di Tamkot Kendari, Kamis (27/2/2020).

Dalam sambutannya, Nahwa Umar mengatakan,
melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Kendari, tahun 2020 ini merupakan tahun ke-6 pengelolaan PBB yang di kelola Pemerintah kota.

Selain itu, mantan Kepala BPPRD Kota Kendari ini mengaku, tahun 2020 terjadi kenaikan PBB. Meski  demikian hal itu hanya berlaku untuk komersial.

” Tahun ini ada kenaikan pajak komersil, itupun hanya dibeberapa wilayah dan tidak berlaku untuk masyarakat umum. Tapi ini merupakan amanah KPK yang harus kita jalankan, “ujarnya.

Nahwa Umar saat memberikan sambuatnnya pada Rakor, di Tamkot Kendari, Kamis (27/2/2020).

Ditampat yang sama, Kepala BPPRD Kota Kendari Sri Yusnita, mengatakan bahwa pihaknya memberikan batas waktu kepada RT dan RW untuk segera menyebarkan SPPT PBB kepada warga, terhitung Februari sampai Mei mendatang.

“Kami berikan batas waktu sampai 29 Mei SPPT disebarkan kepada warga, setelah itu serahkan kepada kami bonggol (Bukti penyerahan SPPT) dan akan dibayarkan biaya pengganti transportnya, satu lembar itu biayanya Rp1.750,” jelasnya

Penulis : Olin

Editor    : Ifal Chandra

 

Apa Komentar dan Pendapat Anda